Kamis, 28 April 2011

Mahal Kabeh Rek!

Kok dunia ini makin mensyaratkan materialitas untuk bahagia ya? Semua harus menggunakan uang yang banyak. Ni tulisan curhatan aja sih. Coba bayangin.

Aku pernah pingin ngegemukin badan. Salah satu solusinya aku harus fitness. Pas dah nyampe ke tempat fitness dan baca-baca, aku tau buat ngegemukin dengan efektif mesti pake suplemen. Yang kece-kece sih ada yang 50rb ampe 200rb. Tapi kalo mau yang super efektif, mesti pake Isomass Extreme Gainer, tau harganya?? 800ribu yang habis hanya dalam sebulan.

Dulu aku suka banget main gitar. Aku kira ga butuh duit banyak buat bisa jadi expert, cukup butuh latihan yang terus-terusan. Ternyata makin lama aku tau, harga gitar termahal yang bisa ngeluarin suara ajib itu PRS, harganya 40 juta. Sementara buat drivenya harus pake ampli tabung biar suaranya ajib, termahal itu messa boogie, 20 juta headnya tok.




Baru-baru aja aku pingin banget bisa motret. Jadi ya baca-baca majalah gitu. Aku kira kamera termahal itu ada di canon 1D Mark IV nya, yang harganya 40 juta. Ternyata ada lagi yang lebih mahal. Leica, dengan patokan harga 80 juta, dan hasselblad yang harganya 450 juta. Edyan po???





Dekstop gaming Computer, Alienware Area 51, harganya 32 juta... Puas maenin apapun dengan grafis setinggi apapun...



Macbook untuk editing grafis, nonton film, dengerin musik dan ngelakuin segala aktifitas... harganya 21 juta...

Yang paling parah, mau belajar buat pinter, mesti bayar 40 juta buat masuk jalur PBS. Ga bisa bayar ya jangan masuk. Edan po? Hehehe, becanda aja ini mah, jangan diambil hati..


Intinya adalah. Sepertinya kiamat dah mau deket gan. Semuanya dah diitung dengan kebahagiaan. Entah, mungkin saya yang salah. Mudah2an saya yang salah.

5 komentar:

  1. Klo maslh hobi sih ya klo emng mw diniatin bner2 ya emang jatuhnya mahal..misal utk gitar ato kamera ato PC itu..

    Tpi menurtku,Beda konteks dg yg disebutin d paragraf awal..ak kirain tulisan ini bahas mengenai orng-orang yg menganggap bhw kbahagiaan it ukurannya adalah banyaknya uang..

    BalasHapus
  2. ya begitulah... klo ada danany enak aja... hehehe

    BalasHapus
  3. Kalo sudah jadi hobi semahal apapun barang yg kita inginkan akan semaksimal mungkin kita berjuang untuk mencapainya..tinggal bagaimana jalan orang itu mencapainya,dengan cara halal kah atau dengan cara yg tidak halal..

    BalasHapus
  4. ada tuh yang sesuai kebutuhan dan murah nov..
    belanja aja di Erajaya..hahaha
    overall, tulisan yang bagus..salut buat semangat mas Nova buat jadi lebih baik!!
    ayo pulang ke bontang!!kita buat bontang lebih menggigit..hehe

    BalasHapus